After Leaving

Aku bersyukur menjadi pembangkang.

Pada sebagian besar waktu dalam hidup, aku sering tidak menerima begitu saja.

Aku sering kali tak percaya apa yang dikataakan orang

Bagiku jawaban dari orang hanyalah menambahakan sebagian besar tanda tanya.

Karna aku lebih percaya kepada Tuhan, karana semesta_Nya lebih jujur dari pada jujur

Ia selalu memberikan tanda kepada setiap mahluknya.

kita, hanyalah mahluk yang tak pandai membaca.

Got_Atha Juli2019

Iklan

Just thougt

Apa yang kita harus lakukan terhadap orang yang tidak mengutamakan kita ?? Sederhana sekali sepertinya, Jangan mengutamakan orang yang mengutamakan kita diurutan terakhir. Orang menaruh kita dalam urutan terakhir dalam urusannya, lalu kita menaruh dia diurutan pertama itu pasti frustrasi, Kenapa?? karna ada yang namanya sense of justice “Rasa keadilan”. Jadi memang sakit sekali orang yang berusaha melebihkan tapi diabaikan, so meskipun dia bilang tidak itu pasti dusta.

INI MIMPIKU MANA MIMPIMU

Slide1Slide3
Slide4
Slide5
Slide6

ALYS HOUSE CAFE

Tema cafe yang ditempatkan rumah banyak ditemui ragamnya saat ini, namaun saya menciptakan “ALYS HOUSE CAFE” dengan suasana berbeda dengan tempat lainnya, hal ini karna saya tidak menciptakan citarasa kulinernya saja tetapi identitas serasa dirumah sebagai wujud pelayanan “ALYS HOUSE CAFE”

Dengan menonjolkan keseharian seperti rumaha dalam konsep pelayanan kami, sehingga pengunjung merasakan kebebasan dan kenyamanan seperti dirumah sendiri. Didukung dengan kondisi yang mudah dijangkau “ALYS HOUSE CAFE” sebagai tempat untuk berkumpul dengan orang terdekat anda .

Konsep cafe dengan menyajikan suasana di rumah yang membentuk keharmonisan antara citarasa sajian makanan dan suasana rumah yang membuat nyaman. dengan arsitektur yang lebih menonjolkan bilah-bilah balok kayu ekspose yang tersusun cantik sebagai tiang-tiang area tenda rumah menambah kaya citarasa keindahan rumah terbuka memberikan hangatnya suasana “ALYS HOUSE CAFE”. Kesan clean look akan terlihat dariopen kitchen kami yang bersih sehingga menjadi tolak ukur kesungguhan “ALYS HOUSE CAFE” dalam mengolah sajian terbaik untuk pelanggan.

THANK YOU
YELLIIYUU

KONSEP DASAR MANAJEMEN PEMASARAN

KONSEP DASAR MANAJEMEN PEMASARAN
1. PEMASARAN
Suatu proses social dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan dengan keinginan mereka menciptakan, menawarkan, dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain.

Konsep Inti Pemasaran

( Kebutuhan, Keinginan, Permintaan) -> ( Produk ) -> ( NIlai Biaya Kepuasan ) -> (Pertukaran Transaksi Hubungan ) -> (Pasar ) -> ( Pemasaran Pemasar).

Keterangan:
• Kebutuhan: Keadaan merasa tidak memiliki kepuasan dasar.
Contoh: Manusia lapar maka butuh makan
• Keinginan: Bentuk kebutuhan manusia yang dihasilkan oleh budaya dan kepribadian
• Permintaan: Keinginan manusia yang didukung dengan daya beli
• Produk: Segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk diperhatika, dimiliki, digunakan atau ikonsumsi sehingga dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan. Produk mencakup obyek fisik, Jasa, orang, tempat, organisasi, dan gagasan.
• NIlai bagi pelanggan: Perbedaan antara manfaat yang dinikmati pelanggan karena memiliki serta menggunakan suatu produk dan biaya untuk memiliki suatu produk tersebut.
• Kepuasan pelanggan: Sejauh mana anggapan kinerja produk memenuhu harapan pembeli.
• Pertukaran: merupakan salah satu cara mendapatkan suatu produk yng diinginkan

Cara-cara manusia mendapatkan produk di antaranya dengan:
1) menghasilkan sendiri
2) memaksa
3) meminta-minta
4) melakukan pertukaran
Jad pertukaran adalah cara untuk mendapatkan suatu produk yang diinginkan danmenawarkan sesuatu sebagai gantinya.

Syarat-syarat pertukaran:
1) Sekurang-kurangnya dua pihak
2) Masing-masing pihak memiliki nilai bagi pihak lainnya
3) Masing-masing pihak dapat berkomunikasi dan menyerahkan barang
4) Masing-masing pihak bebas menerima atau menolak penawaran yang ada
5) Masing-masing pihak memang menginginkan dan bersedia berurusan dengan pihak lainnya.

Transaksi adalah tercapainya persetujuan mengenai pertukaran Aspek-aspek dalam transaksi antara lain sebagai berikut.
1) Sedikitnya ada dua barang yang memiliki nilai
2) Ada syarat-syarat yang disetujui
3) Ada persetujuan mengenai waktu
4) Ada persetujuan mengenai tempat
Adapun jenis transaksi di antaranya :
Hubungan pemasaran: Proses menciptakan, memelihara, dan meninggalkan hubungan erat yang semakin lama semakin bernilai dengan pelanggan dan pihak-pihak yang berkepentingan.
Asumsi yang digunakan adalah: BInalah hubungan baik maka transaksi yang mendatangkan laba akan menyusul
Pasar: terdiri dari smua pembeli potensial yang memiliki kebutuhan dan keinginan tertentu serta mau dan mampu turut dalam pertukaran untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan tersebut.
2. MANAJEMEN PEMASARAN
Adalah analisis, perencanaan,implementasi dan pengendalian program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan target pembeli untuk mencapai target organisasi.
Manajemen pemasaran termasuk menata olah permintaan, yang akhirnya termasuk menata olah hubungan dengan pelanggan. Singkat kata manajemen pemasaran adalah manajemen permintaan.
Macam-macam tingkat permintaan :
1) Permintaan negative
Pasar dalam situasi permintaan negatif, jika sebagian besar pasar tidak suka akan produk tertentu dan bahkan mau membayar, asal terhindar dari produk tersebut.
2) Tidak ada permintaan
Konsumen yang dituju tidak tertarik
3) Permintaan latent
Banyak konsumen yang memiliki kebutuhan, namun belum bias dipenuhi oleh produk yang sudah ada.

4) Permintaan menurun
Setiap organisasi, cepat atau akan mengalami permintaan menurun untuk satu atau lebih dari produknya
5) Permintaan tidak teratur
Banyak organisasi yang permintaannya bervariasi sehingga menyebabkan masalah kelebihan atau kekurangan kapasitas.
6) Permintaan penuh
Organisasi menghadapi permintaan penuh, kalau konsumen puas dengan volume usahanya.
7) Permintaan berlebih
Beberapa organisasi menghadapi lebih banyak permintaan daripada yang mereka mau dan mampu layani.
8) Permintaan produk tidak bermanfaat
Produk yang tidak berfaedah akan mengundang usaha terorganisir untuk mengurangi pemakaiannya.

Menata hubungan dengan pelanggan yang menguntungkan
Permintaan yang diterima sebuah perusahaan dating dari dua kelompok, yaitu pelanggan baru dan pelanggan yang membeli lagi.
Menarik pelanggan baru merupakan tugas manajemen pemasaran yang penting. Akan tetapi, focus telah bergeser kea rah mempertahankan pelanggan yang sudah da dan mempertahankan hubungan jangka panjang yang menguntungkan dengan mereka.

Dalam hal ini kita harus memahami filosofi manajemen pemasaran, antara lain :

1) Konsep Produksi
2) Konsep Produk
3) Konsep Penjualan
4) Konsep Pemasaran
5) Konsep Pemasaran Berwawasan Sosia

MEMBANGUN KEPUASAN DAN NILAI PELANGGAN
a. Falsafah Baru Pemasaran
Perusahaan yang berpusat kepada pelanggan adalah yang memfokuskan pada pengembangan pelanggan dalam merancang strategi pemasaran dan menyerahkan nilai superior kepada pelanggannya sasarannya.
Nilai-nilai bagi pelanggan:
1) Penilaian konsumen mengenai kapasitas produk secara keseluruhan adalah memuaskan kebutuhan.
2) Merupakan perbedaan antara nilai total bagi pelanggan dan biaya total pelanggan dari tawaran pemasaran.
3) Nilai total pelanggan: Total dari semua nilai produk, jasa, personel, dan citra yang diterima pembeli dari tawaran pemasaran.
4) Biaya total pelanggan: total dari semua moneter, waktu, energy, dan fisik yang berkaitan dengan tawaran ppemasaran.

Kepuasan pelanggan:
1) Tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kineja (hasil) yangdirasakan, disbanding dengan harapan.
2) Metode untuk menelusuri kepuasan pelanggan:
a. System keluhan dan sasaran
b. Survey kepuasan pelanggan
c. Pembeli siluman adalah menyuruh orang untuk pura-pura sebagai pembeli, guna melaporkan pengalaman mereka membeli produk perusahaan dan produk pesaing.
d. Analis pelangan yang hilang
3) Kepuasan pelanggan akan lebih rendah pada industry yang menawarkan produk homogeny kepada pasar yang heterogen. Dilain pihak, industry yang menawarkan produk homogeny, akan mendapatkan tingkat kepuasan tinggi.
4) Kepuasaan pelanggan lebih rendah, kalau pembeli menghadapi biaya tinggi untuk berganti pemasok. Mereka terpaksa membeli dari pemasoknya sekarang, meskipun tingkat kepuasan mereka rendah.
5) Industri yang tergantung dari pembelian ulang, umumnya memiliki target kepuasan pelanggan yang lebih tinggi.
6) Seiring dengan meningkatnya pangsa pasar, kepuasan pelanggan bias turun. Penyebabnya adalah lebih banyak pelanggan dengan permintaan heteroogen yang ditarik untuk membeli barang yang relative homogeny

b. Menyampaikan Nilai Bagi Pelanggan dan Pepuasan Pelanggan
Rantai Nilai adalah
1) Alat utama untuk cara menciptakan nilai bagi pelanggan yang lebih tinggi
2) Setiap perusahaan terddiri dari kumpulan aktivitasyang dilaksanakan untuk merancang, memproduksi, memasarkan, menyerahkan, dan mendukung produk perusahaan,
3) Rantai nilai memecah perusahaan menjadi 9 aktivitas dalam nilai usaha untuk memahami tingkah laku biaya dalam dunia bisnis spesifik dan sumber potensial untuk membedakan dari pesaing.
Sistem penyampaian nilai. Sistem yang terdiri dari rantai nilai dari perusahaan dan pemasok, distributor dan akhirnya pelanggan.
c. Mempertahankan Pelanggan
1) Biaya kehilangan pelanggan
Empat tahap untuk menganalisis biaya kehilangan pelanggan :
a. Perusahaan harus menetapkan dan mengukur tingkat bertahannya pelanggan
b. Perusahaan harus membedakan berbagai penyebab mana yang bias dikelola dengan baik
c. Perusahaan harus dapat memperkirakan kehilangan dari pelanggan yang hilang
d. Perusahaan harus menghitung berapa biaya untuk mengurangi tingakat kehilangan pelanggan.

2) Perlunya mempertahankan pelanggan
Karena biaya untuk menarik pelanggan baru sangat mahal
3) Cara mempertahankan pelanggan:
a. Menyulitkan pembeli untuk berganti pemasok
b. Memberikan kepuasan pelanggan yang tinggi
e . Pemasaran yang Akrab dengan Pelanggan
Adlah proses menciptakan, mempertemukan dan meningkatkan hubungan yang kuat, bernilai tinggi dengan pelanggan dan pihak berkepentingan lainnya.
Lima tinggkat hubungan dengan pelanggan:
• Hubungan biasa: Wiraniaga menjual produk, tetapi tidak melakukan tindak lanjut apapun.
• Hubungan reaktif: Wiraniaga menjual produk dan mendorong pelanggan untunk menghubunginya, apabila ada pertanyaan atau masalah.
• Hubungan bertanggung jawab: Wiraniaga menghubungi pelanggan, segera setelah penjualan, untuk menanyakan apakah produk memenuhi harapan pelanggan atau tidak. Wiraniaga juga meminta saran perbaikan dari pelanggan dan ketidakpuasan secara terbperinci
• Hubungan Proaktif: Wiraniaga enghubungi pelanggan dari waktu ke waktu dengan saran untuk peningatan penggunaan produk atau produk atau produk baru yang berguna.
• Hubungan Kemitraan: perusahaan terus bekerja sama dengan pelanggan untuk mencapai penghematan bagi pelanggan atau membantu pelanggan untuk bekerja lebih baik.
e.Mengimplementasikan Pemasaran Mutu Terpadu
Mutu: Totalitas sifat-sifat dan karakteristil dari suatu produk yang berhubungan dengan kemampuan untuk kebutuhan yang dinyatakan tersirat.
Beberoapa pemahaman tentang mutu:
1) Mutu harus didasari pelanggan: KErja bermutu harus dimulai dengan kebutuhan pelanggan dan berakhir dengan kesadara pelanggan.Peningkatan mutu hanya berarti jika disadari oleh pelanggan, dengan cara mendengarkan suara pelanggan dalam perancangan, rekayasa, pembuatan dan distribusi.
2) Mutu harus ditampilkan dalam setiap kegiatan perusahaan,Tidak hanya produk perusahaan. Mutu tidak hanya mlekat pda produk ,Tapi juga pada mutu iklan, pelayanan, brosur produk, pengiriman barang, pelayanan purna jual dan sebagainya.
3) Mutu memerlukan komitmen sepenuhnya.
4) Mutu memerlukan mitra yang bermutu. Mutu hanya bias diberikan oleh perusahaan yang mitra dalam rantainya juga memiliki komitmen pada mutu. Karna itu, perusahaan yang berwawassan mutu, bertanggungjawab untuk mencari dan bekerja sama dengan pemasok dan penyalur yang bermutu juga.
5) Mutu selalu dapat ditingkatkan.
6) Peningkatan mutu selalu memerlukan lompatan jauh kedepan. Walaupun mutu terus ditingkatkan, kadang-kadang perusahaan perlu menempatkansasaran berupa lompatan jauh kecil-kecilan dapat dilakukan dengan bekerja lebih keras
7) Mutu tidak perlu lebih mahal. Gagasan lama berpendapat bahwa mutu lebih baik, memerlukan biaya lebih mahal dan produksi yang lambat. Namun mutu sebenarnya diperbaiki dengan belajar untuk “ melakukan benar sejak awal”. Mutu tidak dapat diperiksa saja, namun harus dirancang. Kalau semuanya benar sejak awal maka banyak biaya yang ditiadakan.
8) Mutu itu perlu, Namun belum tentu cukup.
9) Gerakan mutu tidak dapat menyelamatkan produk manajemen yang buruk.
• Total Quality manajemen (TMQ)
• Paran pemasaran dalam mutu terpadu
• Perran pemasar dalam menetapkan dan menyampaikan produk tertentu

4. PERENCANAAN STRATEGIK DAN PROSES PEMASARAN
a. Perencanaan Strategik
Proses mengembangkan dan memelihara strategi yang cocok antara tujuan dan kemampuan organisasi serta pemasaran yang berubah.

Langakh-langkah dalam perencanaan strategic dapat ditujukan pada :
1. Mendefinisikan Misi Perusahaan
2. Menetapkan Sasaran dan Tujuan Perusahaan
3. Merancang Portofolio Bisnis
A) Dengan demikian perusahaan harus menganalisis :
• Analisis portofolio
• Unit Bisnis Strategic
• UBS dapat berupa sebuah divisi perusahaan, ini produk dalam sebuah divisi, produk dan merek
Pendekatan Boston Consulting Group (BCG) = Matriks Pertumbuhan PAngsa PAsar.
Adalah metode perencanaan portofolio yang mengevaluasi unit bisnis strategic milik perusahaan dari segi percepatan pertumbuhan pasar dan pangsa pasar dan pangsa relative.

KECEPATAN PERTUMBUHAN PASAR
1. Question Marks(Tanda Tanya)
Unit bisnis ini pangsa pasar rendah dalam pasar yang tumbuh cepat. UBS memerlukan banyak uang krena perusahaan harus menambahkan banyak pabrik,peralatan dan karyawan.
2. Star (Bintang)
Pangsa pasar tinggi dan pangsa pasar yang tinggi.Perusahaan mengeluarkan banyak uang untuk melindngi pertumbuhan pasar dan melawan pesaing.

3. Cash Cow (SApi Perah)
Pertumbuhan lambat dan pangsa pasar tinggi. UBS ini kurang memerlukan investasi untuk mempertahankan pangsa pasarnya, sehingga hasilnya bias digunakan untuk membayar kewajinban dan mendukung UBS lainnya.
4. Dog (ANjing)
Pertumbuhan lambat pangsa pasar yang rendah. UBS ini meghasilkan uang yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Di sini perusahaan harus berpikir untuk mempertahankan perusahaannya sendiri

Setelah UBS ke dalam BCG, maka perusahaan haus memilih alternative yang harus dilakukan:
• Kembangkan : Tingkatkan pangsa pasar
• Pertahankan : Mempertahankan pangsa pasar
• Panen : Meningkatkan pemasukan uang jangka pendek
• Jual : Menjual/ melikudasi unit bisnis

B). Mengembangkan strategi untuk menambahkan produk atau bisnis baru pada portofolio
• Penetrasi Pasar
• Pengembangan PAsar
• Pengembangan Produk
• Diverifikasi
4). Merencanakan Strategi Fungsional
Departemen Fungsional meliputi pemasaran, keuanganm akunting, SDM, Manufaktur
Peran pemasaran dalam perencanaan strategik :
• Pemasaran menyediakan falsafash sebagai pedoman, yaitu konsep pemasaran.
• Pemasaran menyediakan input bagi pembuat rencana strategic dan membantu mengenali peluang pasar yang menarik dan menilai potensi perusahaan untuk mengambil manfaat dari peluang tadi.
Pemasar dan Fungsi Bisnis lain :
Pemasar menyatakan perusahaan tidak dapat sukses tanpa pelanggan (menarik mempertahankan pelanggan) sehingga semua fungsi dalam peusahaan harus saling mendukung.

Tidak ada sehelai rambut pun jatuh tanpa seijin Tuhan

GOODMORNING,
Sabtu yang cerah, namun aku masih belum beranjak dari pulau kapuk, dan masih merasakan nyeri disekitar lututku. Maklumlah karna aku baru mengalami kecelakaan sekitar 2 minggu lalu. Minggu, 11 januari 2015 sore hari. Masih inget banget tuh bagaimana kronologinya, aku sangat tak menginginkan ini terjadi, memang ini sangat berat, aku tak bisa hidup dengan kondisi yang tak normal.Banyak aktivitas yang aku tinggalkan karna kecelakaan yang menimpaku, Adalah kerugian aku tak bisa berjalan seperti biasa, sungguh merepotkan karna banyak menyusahkan orang dan meminta tolong ini dan itu. Mulai dari berganti pakaian, makan, bahkan hal kecil untuk charger hp saja aku tak bisa, “OMG”!
Kantor tempat aku bekerja aku sudah merepotkan rekan kerjaku kai ini, karna dia harus bekerja tak seperti biasanya dan pasti kewalahan. Tapi beruntungnya rekan kerjaku memaklumi dan dia menyarankan kembali bekerja jika kondisiku sudah kembali pulih, Kali ini gak apa” yah aku susahin besok ga lagi deh Janji.
Dan satu hal yang penting lagi adalah kuliah, kali ini aku tidak bisa mengikuti kuliah seperti biasanya, padahal seharusnya kudu banget masuk tuh, coz minggu depan udah Uas. Gelisah ga karuan yang aku rasa saat ini. Sungguh merepotkan dan menghambat segalanya,Karna pada dasarnya aku bukan anak manja yang apa” selalu minta bantuan orang lain, karna sudah terbiasa segala sesuatu harus mandiri, Makan” sendiri gak bagi” lol, jadi sangat merasa tersiksa sekali ketika aku jatuh sakit seperti ini harus selalu melulu meminta bantuan dari orang lain,OH Tuhan ini sangat menyiksa..aku ga mauuuuuu lagiiii!!!!!!!!!!!!!!
Tidak ada kata lain selain aku harus pulih, pulih, pulih..

Baiklah pagi ini aku mencoba mengerjakan apa yang bisa aku kerjakan, Aku mulai membuat segelas teh dan roti untuk sarapan pagi ini. Walau ku rasakan kakiku sulit untuk mencoba berjalan, Aku coba buka jendela, Udara sejuk pagi ini, ku hembuskan nafas perlahan dan mengucap syukur kepada Tuhan karna masih diberikan kehidupan hari ini. Akan kunikmati pagi ini.
Aku melihat sekitar kamarku, melihat buku” yang sudah lama tidak kubaca, menonton acara televisi yang akhir” ini jarang aku lihat, ku periksa semua yang ada disekitarku, pada akhirnya aku memutuskan membuka laptop untuk melihat adakah sisa kegigihan untuk meng-update blog sedikit pagi ini..kutuangkan semua disini.

Yang ada dalam benak hanyalah Kesehatan, kesehatan lebih berharga dari apapun bahkan dari uang sekoper tidak bisa membeli bagaimana nikmatnya sehat, dimana aku bisa melakukan aktivitas dari pukul 05.00 pagi – 21.00 setiap harinya, dari mulai bangun pagi, menyiapkan sarapan, menyiapkan pakaian untuk bekerja,pergi bekerja, pergi kuliah, mengerjakan tugas, pergi ke londri untuk mencuci pakaian, supermarket, bahkan hang out bersama teman”. yang sementara waktu tak bisa aku lakukan, karna kecelakaan dan aku jatuh sakit yang membuat nafsu makan hilang, tidur tak nyenyak, melakukan hal keseharian jadi sangat terbatas. Kesehatan yaa kesehatan sungguh menompang keberhasilan seseorang.
Jadi ingat semboyan yang mengatakan ” Kesehatan tidak berarti segalanya, tetapi tanpa kesehatan segalanya menjadi tidak berarti” Sungguh besar arti kesehatan bagi kita semua..
So mulai sekarang aku akan hidup lebih SEIMBANG, dalam arti harus menjaga pola makan yang teratur dan banyak minum air putih. Yang ke-Dua CUKUP, magsudnya harus beristirahat yang cukup dan tidur merupakan istirahat yang baik, stop bergdang kali yee. Yang ke-Tiga adalah TERATUR, teratur melakukan olah raga tapi kegiatan ini membutuhkan keteguhan hati loh, kadang suka males gitu karna aku hanya mempunyai hari minggu untuk bisa tidur seharian. Yang ke- empat adalah VERTIKAL, Gak kalah penting juga nih dari semua yang aku sebutkan diatas tadi adalah hubungan vertikal kepada Sang Maha Pencipta, Karna apapun yang ada pada diri kita seutuhnya adalah pemberian dari-NYA. setuju deh yaa..!

Aku sangat berterima kasih atas kejadian yang menimpaku pada minggu sore itu, Karna aku percaya tidak ada sehelai rambut pun jatuh tanpa seijin Tuhan, yang aku magsud disini berkaitan dengan kecelakaan yang menimpaku, bahwa semuanya terjadi atas kehendak Tuhan, tetapi bukan berarti Tuhan mau aku celaka, melainkan pasti ada makna dibalik segala musibah ini. well akan menjadi pelajaran buat lebih waspada lagi dalam segala hal.
hehehe oke deh selamat nikmati pagi ini …………

Yelliiyuu

Dalam waktu yang singkat ini apa yang harus dilakukan ?

Mau sombong ? Mau rendah hati ? menipu ? atau menolong orang ? terus merampas rezeki orang lain ? atau justru berbagi rezeki ? terus menyakiti pasangan ? atau meminta maaf dan cinta sampai mati ? tenggelam dalam impian ? bangkit menghadapi kenyataan ? terus menyesali diri ? atau mau belajar menerima diri ?

Mau terus diam ? atau mau berubah ???